Hi, Welcome to Royal Flash IT


Kami selaku pengurus blog, menyediakan berbagai informasi tentang IT & Ilmu Komputer. Kami berharap blog ini dapat bermanfaat bagi para pengunjung.

Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa anda temui disini

Intel Core i7

Prosesor Cepat dari Intel



Akhirnya Intel Core i7 diluncurkan hari Kamis (20/11) lalu oleh Intel Corporation. Pihak Intel mengklaim bahwa prosesornya merupakan prosesor tercepat di planet bumi. Dengan teknologi Turbo Boost dan Hyper-threading, prosesor ini mampu mempercepat proses komputer hingga 40 persen tanpa meningkatkan konsumsi energi.

Prosesor generasi terbaru Intel yang lebih banyak dikenal dengan nama “Nehalem” ini menandai banyak perubahan pada desain prosesor Intel yang sudah lama ditunggu. Intel i7 merupakan prosesor Intel pertama yang dibuat untuk desktop, notebook, workstation dan server.

Teknologi Turbo Boost akan menyesuaikan clock speed dari satu atau lebih serta empat individual processing cores untuk aplikasi single. Teknologi Multi-threaded untuk meningkatkan kinerjatanpa menambah penggunaan energi. Teknologi ini juga membantu mengendalikan panas yang disebabkan oleh prosesor, meski suhu rata-ratanya sebesar 60 derajat.

Intel Core i7 memiliki teknologi power saving yang memungkinkan desktop untuk berhibernasi. Sebelumnya teknologi ini hanya terdapat pada notebook berbasis Intel. Sementara itu, teknologi hyper-threading memungkinkan komputer bekerja secara simultan.

Meski telah diluncurkan, Intel Core i7 baru akan tiba di Indonesia sekitar dua hingga tiga minggu mendatang, dan akan dijual dengan harga sekitar USD$300. (sumber:kompas.com)

0 komentar: