Hi, Welcome to Royal Flash IT


Kami selaku pengurus blog, menyediakan berbagai informasi tentang IT & Ilmu Komputer. Kami berharap blog ini dapat bermanfaat bagi para pengunjung.

Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa anda temui disini

Gadget Masa Depan

Perangkat Penghasil Air Siap Minum dari Udara




Gadget yang satu ini barangkali adalah solusi jitu bagi penduduk yang daerahnya mengalami kelangkaan air. Sebab, perangkat bernama WaterMill ini mampu memproduksi air siap minum yang berasal dari sumber tak terbatas, yakni udara.

Memang di samping praktis dipakai di dapur, produsennya meyakini bahwa WaterMill bisa memberi kontribusi signifikan untuk mengatasi kelangkaan air di berbagai belahan dunia.

Gadget canggih ini dikembangkan oleh perusahaan asal Kanada, Element Four. Water Mill diklaim mampu memproduksi sampai 12 liter air per hari, yang dikumpulkan dari udara di sekelilingnya.

Seperti dikutip detikINET dari Telegraph, Selasa (25/11/2008), Water Mill mampu 'menangkap' 40 persen kandungan air yang ada di udara sekitar. Produk ini juga didesain dapat menyaring polutan dan memakai sinar ultraviolet untuk membunuh bakteri yang ada.

Teknologi yang dipakai dalam Water Mill memang tidak sepenuhnya baru, melainkan meniru perangkat bernama dehumidifier yang lebih ditujukan untuk mengurangi kelembapan udara.

Selain untuk produksi air siap minum, juga ada versi dari gadget ini yang bisa dipakai untuk keperluan irigasi. WaterMill yang mengandalkan tenaga listrik ini dapat ditebus dengan harga sekitar 800 poundsterling saat dilempar di pasaran Inggris pada tahun 2009. (sumber:detikINET)


0 komentar: